ShoutMix chat widget

Selasa, 03 Mei 2011

Harry Potter 3

Judul                              : HARRY POTTER AND THE PRISONER OF AZKABAN

Pengarang buku              : J. K. Rowling

Sutradara                      : Alfonso Cuaron

Durasi                           : 142 menit

Tahun Rilis                  : 2004

Produksi                        : Warner Bros.

Harry Potter And The Prisoner Of Azkaban adalah seri  ketiga Harry Potter. Semua aktor dari dua film sebelumnya kembali berperan di film ini, kecuali peran Dumbledore yang diberikan kepada Michael Gambon untuk menggantikan Richard Harris yang telah meninggal dunia. Disutradari oleh Alfonso Cuaron, film ini lebih gelap dibandingkan 2 film Harry Potter sebelumnya.

Sirius Black, seorang tahanan berhasil kabur dari penjara Azkaban dan mengincar seseorang di Hogwarts. Dementor pun didatangkan dari Azkaban untuk menjaga Hogwarts. Di seri ini Harry mengetahui rahasia di balik kematian orang tuanya dan juga bertemu dengan sahabat-sahabat James Potter.

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak sekali perbedaan antara film yang disutradari Cuaron dengan Columbus. Bila Columbus lebih menekankan pada sisi petualangan fantasinya, Cuaron lebih menekankan pada perubahan emosi karakternya seiring dengan semakin dewasanya usia mereka dibanding narasi ceritanya. Akibatnya, bagi penonton yang belum membaca bukunya, kemungkinan akan bingung di beberapa bagian film. Beberapa perubahan terjadi pada setting, tapi justru semakin mendekati dengan apa yang digambarkan dalam buku.

Sang sutradara sepertinya sangat pintar menggambarkan fantasi yang diciptakan oleh sang pengarang J.K Rowling.. dengan efek-efek animasi yang mendekati nyata dan pemilihan lokasi yang mendeskripsikan isi bukunya.

Bagi anda penggemar film Harry Potter pasti tidak akan kecewa karena film ketiga ini sangat patut untuk ditonton oleh semua kalangan.

http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2010/01/resensi-film_ahmad-fairus-3/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar